7 Tips untuk Memahami Apa Teks Bahasa Inggris Ketika Anda sedang Belajar Baca

1. Buatlah daftar kosakata sebelum Anda mulai.

Dalam kutipan di atas, Anda mungkin telah memperhatikan beberapa kata yang Anda tidak tahu. Beberapa kata yang lebih penting untuk memahami daripada yang lain (kita akan belajar lebih banyak tentang itu di ujung kedua). Sebelum Anda membaca teks, skim untuk kata-kata Anda tidak tahu dan membuat daftar dengan definisi.

Mencari:

Kata-kata yang diulang lebih dari sekali.
kata yang tidak dikenal dalam kalimat pendek.
Kata Anda pernah melihat di tempat lain.

2. Jangan menentukan setiap kata.

Seperti disebutkan di ujung # 1, Anda tidak perlu tahu setiap kata untuk memahami teks. Berhenti untuk menentukan setiap kata membutuhkan waktu dan mengalihkan perhatian Anda dari pemahaman teks.

Ketika kamu menemukan kata yang Anda tidak tahu, tanyakan pada diri Anda jika Anda dapat memahami kalimat tanpa itu.

3. Gunakan konteks petunjuk.

Hal yang besar tentang kalimat adalah bahwa mereka memberikan konteks kata-kata baru. Ini berarti kata yang tidak diketahui dikelilingi oleh kata-kata lain yang memperjelas maknanya. Dengan melihat kata-kata yang sebelum dan sesudah kata yang tidak dikenal, Anda sering dapat mengetahui arti dasar.

Jika Anda membuat daftar kosakata sebelum mulai membaca, Anda mungkin sudah tahu bahwa sirkuit adalah rute tertutup bahwa listrik membutuhkan. Jadi, Anda mungkin menduga bahwa sirkuit saraf adalah jalan yang sinyal di otak kita ambil ketika kita berpikir, bertindak atau belajar sesuatu. Dan Anda akan benar!

4. Carilah akar kata, awalan dan akhiran yang Anda tahu.

Banyak kata-kata di bagian penggunaan bahasa Inggris dari kata-kata dari bahasa Latin, Yunani atau bahasa lainnya.

Prefiks adalah bagian kata yang datang pada awal kata. Berikut adalah dua contoh dari prefiks:
Dalam dua paragraf sampel kami, ada beberapa kata yang mungkin mengenali dari asal Latin mereka:

Ideogram ditulis simbol yang menunjukkan konsep atau hal bukan suara yang digunakan untuk membuat mereka (seperti nomor). Kata berasal dari ide akar (bentuk) dan akhiran -gram (metode yang ditulis). Anda mungkin tahu akhiran -gram dari “telegram” dan “Instagram.”
Sebuah sirkuit adalah (seperti yang Anda mungkin tahu sekarang) loop tertutup atau jalur. Ini berasal dari kata Latin circum (putaran), yang mungkin Anda mengenali dalam kata yang lebih umum “lingkaran.”
5. Break up kalimat menjadi potongan-potongan

Sekarang bahwa Anda memahami kata-kata tunggal, Anda dapat menerapkan pengetahuan baru Anda untuk kalimat lengkap. Beberapa kalimat bisa sulit untuk diikuti karena mereka panjang atau memiliki struktur yang rumit. Membuat mereka lebih mudah untuk memahami dengan melanggar mereka menjadi potongan-potongan kecil. Anda dapat memisahkan kalimat dengan koma, atau dengan pikiran dan ide-ide.

Studi menunjukkan bahwa orang yang membaca karakter bukan alfabet (seperti orang Cina, misalnya) memiliki jalur otak yang sangat berbeda untuk membaca daripada orang yang melakukan menggunakan alfabet.

Lihat, itu tidak serumit itu tampak!

6. Carilah kata-kata terkait dan ide-ide.

Memahami setiap kalimat adalah awal yang baik, tapi sekarang saatnya untuk menghubungkan semua kalimat bersama-sama dan memahami teks lengkap. Anda dapat melakukannya dengan mencari kata-kata dan ide-ide yang terkait, dan memastikan Anda memahami bagaimana mereka pergi bersama-sama.

Salah satu cara untuk melakukannya adalah kursus bahasa inggris dengan mencari kata-kata diulang dan frase. Metode ini bekerja dengan baik dalam contoh kita karena kata “sirkuit” diulang berkali-kali hanya dalam dua paragraf.

Paragraf pertama menunjukkan bahwa bagaimana kita membaca perubahan bagaimana otak kita memahami informasi (menggunakan sirkuit saraf). Paragraf kedua menunjukkan contoh yang lebih spesifik ini. Ini menyatakan bahwa orang yang membaca menggunakan alfabet dan orang-orang yang membaca menggunakan ideogram memiliki sirkuit otak yang sangat berbeda.

7. Baca dan meringkas.

Anda memahami kata-kata. Anda memahami kalimat. Anda bahkan mulai memahami ide-ide. Sekarang berhenti! Membaca teks lagi dan mencoba untuk meringkas itu. Menjelaskan poin-poin utama dan ide-ide menggunakan kata-kata Anda sendiri.

Setelah melalui teks sedikit demi sedikit menggunakan tujuh tips ini, Anda harus dapat memahaminya jauh lebih baik daripada ketika Anda membacanya untuk pertama kalinya. Berikut adalah ringkasan dari teks, menggunakan kata-kata sederhana:

Membaca adalah bukan sesuatu yang kita lakukan secara alami, sehingga otak kita perlu belajar bagaimana untuk mengubah huruf pada halaman ke dalam arti sebenarnya. Bagaimana dan di mana kita membaca dapat mengubah cara otak kita membuat perubahan ini.

Penelitian telah menunjukkan bahwa otak kita bekerja dengan cara yang sangat berbeda ketika kita membaca sebuah teks abjad daripada ketika kita membaca teks dari ideogram (seperti karakter Cina). Ini mungkin berarti bahwa otak kita juga bekerja secara berbeda ketika kita membaca teks online daripada ketika kita membaca teks dari buku fisik.

Dengan kata lain, Anda mungkin akan mengubah cara otak Anda bekerja sekarang, hanya dengan membaca kata-kata ini pada layar bukannya halaman dicetak. Cukup gila!

https://id.wikipedia.org/wiki/Bahasa_Inggris

http://lesprivatezeta.com

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s